[Qisya On Vacation ] Wisata Edukasi Taman Safari Prigen – Kota Batu

qisyaAssalamuaalaikum

Hari ini Banyuwangi sejuk. Alhamdulillah, kemarau sudah berlalu. Hampir setiap hari selalu turun hujan, semoga menjadi hujan yang berkah ya untuk bumi kami. Mumpung lagi agak santai, aku ingin berbagi cerita tentang liburan qisya dua pekan yang lalu hehe meski sudah terlewat, namun masih terekam hangat di ingatan mamanya :D.

Alhamdulilah, Allah itu maha baik, selalu menepati janji dan harapan di waktu yang tepat, serta memberi rezeki yang tiada batas. Bertepatan dengan ulang tahunnya yang kedua, kantor tempatku bekerja memberi bonus liburan kepada karyawannya dengan mengadakan rekreasi bersama. Bagiku ini merupakan kado special, apalagi aku bisa membawa qisya untuk pertama kalinya. Tema rekreasi kami kali ini adalah wisata edukasi, karena kami banyak yang membawa anak kecil, Tujuan liburan kami kali ini adalah Taman Safari Prigen dan Kota Batu. Aku sangat senang sekali, karena pada rekreasi kami kali ini, qisya bisa berlibur sekaligus belajar banyak hal, bahkan ia bisa menyaksikan dengan lansung bentuk dan wujud dari berbagai jenis hewan yang biasanya hanya bisa ia lihat dari gambar, bahkan di kota Batu nanti ia bisa menyaksikan banyak miniatur – miniatur yang spectacular yang akan kami kunjungi seperti di museum tubuh, museum angkut dan lain sebagainya.. Hehhehee

Sudah jauh – jauh hari sebelum berangkat aq memberitahu Qisya tentang liburan yang akan kami lalui, apa yang membuatnya tertarik?!? Bukan kebun binatang, gajah, singa, jerapah dan berbagai wahana yang aq ceritakan padanya yang nanti akan menarik hatinya, tetapi justru cerita tentang bagaimana kita sampai kesana, Naik Bus. Yaps …. dia tertarik sekali dengan Bis. Semangat 45 dan benar benar penasaran bagaimana Naik bis itu kwkwkkw…………. membuat kami geleng – geleng kepala. Hampir setiap hari sebelum berangkat dia selalu membicarakan tentang bis, padahal aku pribadi justru parno, bagaimana ya liburan ke tempat jauh bersama anak kecil?!? Kwkwkwk….berbagai persiapan aku lakukan, aku mulai browsing banyak hal yang berkaitan dengan keperluan si kecil. Setelah list ini itu, akhirnya siap juga bags keberangkatan kami dan cussssssss……..tanggal 15 januari 2016 malam kami berangkat.

Begitu melihat Bis yang akan kami tumpangi, mata Qisya berbinar semangat sekali. Aku dan ayahnya hanya bisa tertawa geli melihatnya, bahkan matanya yang biasanya sudah terlelap justru tidak mau tidur. Ia terlalu bersemangat. Kami menggunakan agen wisata Pesona Ijen Banyuwangi, dengan dua bus pariwisata MT Trans yang super nyaman, setiap kursinya sudah dilengkapi dengan bantal dan selimut dan full AC. Karena ini pengalaman pertamanya naik bis, aku takut dia mabuk kendaraan akhirnya aku kasik antimo kids hehe. Walhasil, dengan tambahan selimut dan bantal yang kami bawa sendiri, kami sulap kursi kami menjadi tempat tidur yang nyaman untuk putri kecil kami, wkkwkwkwk baru lima belas menit berjalan Qisya sudah terlelap, bermimpi indah berasa di kamarnya sendiri.padahal aku sudah sangat khawatir, dia akan rewel atau minta pulang, ternyata ia tidur nyenyak hingga bus kami memasuki daerah pasuruan. Kwkwwkk

Pukul 05.00 kami sampai di daerah Gempol, Pasuruan. Transit di rumah makan Mojorejo, Gempol. ( semoga aku tidak salah sebut nama yak kwkwk karena itenary perjalanan kami sudah hilang entah kemana ) kami sholat subuh dan membersihkan diri disana,sepertinya rumah makan ini memang sering digunakan untuk transit pariwisata karena berbarengan dengan rombongan kami, tiba juga beberapa bus pariwisata dari kota lain yang juga transit disana, sembari menunggu jadwal sarapan, aku pun mengajak qisya bersantai. Ia sudah mandi dan cantik, dan baru beberapa menit bersantai ia mulai merengek, minta naik bis lagi wkwkkwk…………

Qisya on the bus

Qisya on the bus

Sekitar pukul 06.00 kami sarapan, untuk soal makan kami tidak pernah khawatir pada anak kami. Dia merupakan anak yang doyan makan, dan bisa melahap menu apapun asal tidak pedas hehhehe apalagi ia sudah sapih asi, dan bisa mengkonsumsi UHT, aku bahkan tidak harus repot membawa – bawa termos air panas. Selesai sarapan, rombongan kami pun kembali berangkat. Diperjalanan ini pengalaman qisya naik bis dimulai, ia terjaga dan sangat senang sekali. Berkali kali berdiri sambil jingkrak jingkrak, menatap jalanan dari jendela bus dan bercengkerama dengan anak teman yang kebetulan bersebalahan dan duduk kursi depan kami. Banyak hal yang ia tanyakan, dan perjalanan kami benar – benar menyenangkan hingga akhirnya kami sampai di Taman Safari II Prigen.

pintu masuk taman safari prigen

pintu masuk taman safari prigen

Sambil menunggu tiket yang diurus kru panitia tour, sesi ini kami gunakan untuk berfoto ria. Ada seorang nenek – nenek membawa sekeranjang wortel pada kami, wortelnya segarr sekali…. untuk memberi makan satwa didalam. Wortel – wortel itu dijual seharga sepuluh ribu rupiah. Melihat wortel – wortel itu aku jadi penasaran sekali dengan kebun wortel.

Tapi tentu saja itu tidak termasuk jadwal perjalanan kami. Setelah Agak lama, barulah kita kembali kedalam bus dan mulai memasuki area taman safari.. seorang pemandu taman safari berpakaian khaki memasuki bus kami, memberi instruksi pemasangan gelang wisata dan menjadi pemandu kami selama berada didalam taman safari. Kami memasuki hutan dan tetap berada didalam bus karena semua satwa buas dilepas bebas dan liar ……… itu artinya, binatangnya dibiarkan bebas manusianya yang dikurung kwkwkkwkw dan yang paling aku nikmati adalah bagaimana tertariknya qisya… ia hampir terus saja berteriak teriak setiap melihat banyak hewan yang beraneka ragam, dan selalu bertanya, “ apa itu ma? Apa ini ma?? Ma… ma…iaat maa….” kwkwk heboh bukan kepalang. Kami pun mengabadikan banyak gambar satwa yang kami lihat di kiri dan kanan. Ternyata satwa- satwa tersebut meski kelihatanya dilepas bebas sudah terpisah oleh gate – gate otomatis yang tidak bisa dilewati satwa tersebut sehingga mereka tidak berbaur menjadi satu melainkan ada dilahannya masing – masing. Keren yaa…………..hutannya ada gate otomatisnya, jadi berasa di forbidenn forest nya harry potter. Hihiihihihi

beberapa satwa yang kami jepret di taman safari prigen

beberapa satwa yang kami jepret di taman safari prigen

prigen2

Setelah berpetualang didalam hutan dan melihat beraneka ragam satwa dari berbagai species dunia, kami sampai di wahana taman safari, dan akhirnya turun dari bis. Kami mendapat instruksi untuk menikmati semua wahana dan berkumpul lagi nanti jam tiga sore. Masih banyak waktu untuk kami habiskan ditempat ini, pikirku. Dan tujuan pertama kami adalah toilettt……kwkwkwk.

Qisya menikmati sekali, banyak sekali wahana permainan didalam taman safari, namun anakku lebih tertarik melihat ikan dikolam daripada mencoba permainan, berkali dibujuk pun bilang enggak mau, sepertinya dia merasa asing. Akhirnya kami ajak ia duduk santai dipinggir kolam didepan Puri Hantu Misteri, banyak teman – teman yang masuk kesana, dan mengajak kami tapi oh sudahlah, aku tidak pernah mau untuk mencoba masuk ke sebuah rumah hantu, meskipun hanya mainan namun cukup membuatku terbayang – bayang terus – terusan, kolam ikan lebih menarik.

Setelah puas, menikmati ikan hias yang berenang – renang di sungai, kami berjalan – jalan lagi, kali ini kami akan menikmati atraksi satwa Gajah, kami pun menuju gelanggang pertunjukan. Mencari tempat duduk senyaman mungkin dan menunggu atraksi dimulai, Qisya sudah semangat untuk melihat Gajah beratraksi. Sembari menunggu, kami gunakan untuk ngemil kwkwkw…ini nih, kegiatan yang tidak bisa kami hentikan, ngemil.com. Qisya dan ayahnya balapan ngemil. Bahkan snack yang sengaja aku bawa dari rumah, sudah hampir kehabisan, belum lagi yang dibeli di kiri dan di kanan. Hawanya yang sejuk – sejuk segar benar – benar mengundang selera makan. Asal perlu tahu, harga makanan didalam taman safari benar – benar merogoh kocek, tidak bisa dibilang murah meriah….. tak apalah, sekali – sekali kapan lagi coba yak nyobain makanannya kan gak setiap hari. Walhasil aku biarkan saja qisya tunjuk sana tunjuk sini minta itu hehehhehe setelah menunggu akhirnya atraksi dimulai, Qisya benar – benar terhibur dan merasa amazing dengan pertunjukkan didepannya, apalagi dia bisa melihat jelas gajah – gajah itu beratraksi, tak lupa akupun mengabadikan moment itu dengan recorder digital, bisa dilihat ketika dirumah ya kan nduk, ….

atraksi gajah di taman safari prigen

atraksi gajah di taman safari prigen

atraksi lumba - lumba

atraksi lumba – lumba

Gajah – gajah itu terlatih dengan sangat baik, yang paling bikin aku berasa amazing adalah semua pawangnya adalah perempuan, cantik – cantik dan muda lagi. Aku sendiri sempat heran sebelum acara dimulai, apa yang dilakukan gadis – gadis cantik itu disini semua seragamnya sama, ternyata mereka adalah pawang gajah. Kwkwkwk…. Semua gajah melihatkan aksinya dengan sempurna, mulai dari menari, cara mereka duduk, cara mereka mencari makan, cara mereka melindungi anaknya, cara mereka mengetahui bahaya, bahkan hingga melukis dan bermain sepakbola. Subhanallah…… Allahu memang maha besar dengan ciptaanNya.

Setelah melihat atraksi gajah, kita break untuk ishoma ( istirahat, sholat dan makan siang ) padahal sedari pagi kerjaan kami juga istirahat dan makan kwkwkwk….. makan siang kami kali ini cateringan, karena mustahil mendapat ransum didalam hutan kwkwkwk…akhirnya setelah ambil jatah kami, kami pun mencari tempat yang nyaman untuk menikmati makanan. Namun tempat pertama yang kami tuju adalah masjid, karena bertepatan dengan sholat duhur. Dan saat itu pula, qisya minta pup kwkwkwk… anak pandai. Dia selalu memiliki timing yang pas.

Setelah sholat dan membersihkan diri, kami memutuskan makan siang, dan mendapat bocoran satu jam lagi akan berlansung atraksi dolphin, di gelanggang dholpin. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari tempatnya. Karena medannya gunung, kami menaiki tanjakan yang cukup bikin ngos – ngos an dan mendapati turunan yang bikin hati kebit – kebit ( bahasa apaan itu yach ). Akhirnya ketemu, kami pun memasuki wahana dholphin. Dan masih sepi … kami memilih tribun yang benar – benar oke, untuk menyaksikan. Tepat ditengah – tengah, karena masih sepi akhirnya kami makan siang disana kwkwkwk. Yang ada malah Qisya minta mandi kolam begitu melihat arena permainan lumba – lumba hahahhaha

Tepat pukul 13.00 WIB, pertunjukkan atraksi dholphin dimulai, tribun sudah penuh orang. Atraksi dimulai dengan pertunjukkan dua musang yang lucu – lucu sekali, mereka menari dan mengikuti instruksi sang pawang. Aku benar – benar geli melihatnya. Selanjutnya anjing laut yang lucu dan menggemaskan beratraksi, di sela – sela pertunjukkan ini qisya minta es jus, begitu melihat ada seorang pelayan taman safari menjual es jus dan menawarkan. Aku ragu untuk membelikannya, karena aku merasa dia sudah kenyang namun dia tetap saja merengek, akhirnya dibelikan juga oleh papanya. Aku kembali merekam aksi para anjing laut tersebut sementara qisya minum jus, apa yang terjadi?!?dia muntahhhhh……Oh my God. Sepertinya dia benar – benar kekenyangan…iks. Walhasil, gak lengkap deh lihat atraksi anjing laut karena harus mengurus mbak qisya wkwkwk

Setelah ganti baju dan membersihkannya, kami kembali menonton atraksi. Kali ini dua lumba – lumba yang menawan, mereka meluncur, bertepuk tangan, hormat, dan melompati lingkaran diatas kolam, dan berbagai atraksi lain. Lagi – lagi, aku melihat kepintaran mahluk Allah, aku jadi teringat ibuku, aku ingat ketika ia mengajakku nonton sirkus dan lumba – lumba, masih kelas empat SD kalau enggak salah. Dan kini aku bisa mengajak anakku melihat hal yang sama. Subhanallah….. thanks a lot, ya Allah.

Setelah melihat atraksi lumba – lumba, ternyata waktu sudah menunjukkan pukul tiga sore, tentu waktu kami habis padahal masih banyak atraksi – atraksi lain yang belum kami lihat, namun karena takut ketinggalan rombongan kami pun kembali ke lokasi rombongan. ternyata banyak teman – teman lain yang juga berfikiran sama, sepertinya qisya juga mulai badmood karena mengantuk, seharian ini ia belum  tidur siang. kami pun cepat – cepat kembali ke bis, dan berusaha menidurkan qisya agar ia tidak rewel.

Kami meninggalkan taman safari sekitar pukul setengah empat, dan qisya mulai mengantuk hingga akhirnya tertidur, tinggal emaknya yang menikmati perjalanan.  setelah keluar dari area taman safari, aku baru bisa jelas bahwa kami melewati perkampungan yang penuh dengan sawah dan perkebunan, yang paling bikin aku terpesona adalah sepanjang jalan dipenuhi tanaman pohon buah alpukat ( buah kesukaannya qisya ), tanaman pete ( kesukaan misua ), dan pohon nangka. didepan – depan rumah warga banyak berjajar orang berjualan alpukat, pete dan nangka…. bahkan suamiku gemes mau beli pete hahahhaa sayang turun hujan dan bis kami tidak berhenti. hawa dingin membuat kantuk kami muncul dan akhirnya jatuh tertidur. hahhaha [mandek crita wes ]

bangun – bangun kami sudah mendekati alun – alun kota Batu, qisya juga membuka mata dan berteriak hebat ketika melihat patung Sapi besar dipinggir alun – alun kota Batu. Subhanallah…alun – alunnya buaguss sekali. karena lowbat camera, kami gak sempat berfoto ria. jadi aku nebeng comot gambar yak hehehhe

alun alun batu. sumber: www.halomalang.com

alun alun batu.
sumber: http://www.halomalang.com

bis kami berhenti diparkiran alun – alun, dan kami keluar. agak turun hujan namun tidak deras, dan suami mengajak kami lansung ke masjid besar di pojok utara alun – alun ( entah benar itu utara apa bukan  kwkwk ) , kami pun istirahat di masjid sambil melaksanakan sholat ashar. selesai sholat, kami mengajak qisya jalan – jalan. dia sudah merengek minta ke alun – alun yang penuh patung dan wanaha permainan, namun karena hujan kami memilih masuk ke pertokoan. dan melihat – lihat…walhasil inih mata kepincut lansung dengan berbagai pakaian anak – anak yang imut – imut. setelah puas ganti mencoba wisata kuliner, suami yang mulai lapar lagi minta makan bakso, akhirnya kami mencoba bakso kota batu yang berjudul bakso pak no kwkwkwkkw…. beberapa teman antri di pos ketan legenda, melihat antriannya aja bikin mundur dengan sendirinya.

setelah puas kami kembali ke bis, menunggu beberapa teman dan kemudian berangkat lagi. qisya masih merengek minta ke alun – alun tapi waktu sudah mefet, hujan lagi. kami berangkat ke hotel tempat kami menginap, namun sebelum sampai hotel kami makan malam di restoran joglo dau Batu Malang, kemudian kami menuju hotel kami. Wonderland Resort Hotel dan chek in.

yang bikin kami senang, hotel tempat kami menginap ternyata dilengkapi dengan wahana waterpark, playground dan swalayan. jadi gak perlu jauh – jauh untuk mengajak qisya bermain selama di hotel wekkekek…. . baru nyampek kamar saja, kebetulan kamar kami berada tepat didepan waterpark…qisya heboh minta berenang padahal ini sudah malam *tepok jidat  akhirnya berenang di subuh hari kwkwkwkw berasa kolamnya sendiri dah.

wonderland resort hotel

wonderland resort hotel

bisa jadi hotel recomended nih kawan ketika berkunjung ke kota batu, hotelnya good, bersih, view ciamik dan yang jelas memudahkan serta memanjakan tamu. makanan yang disajikan juga oke banget, malah aku merasa selama liburan ini hanya makan di hotel ini yang paling wah…kwkwkw banyak sekali menu yang disajikan mulai dari makanan pokok, desert seperti ice cream, pancake, snack choco crunch, pie, roti bakar dan masih banyak lagi, belum lagi minumannya yang beraneka ragam. cucokkk dahh….setiba disana pun qisya tidak tidur melainkan minta jalan – jalan walhasil kami menghabiskan malam keliling resort, bahkan sampai diusir secara halus oleh pihak swalayan ketika akan tutup karena hampir jam sepuluh malam, habisnya ini mata jadi berbinar melihat berbagai macam pruduk yang dipajang. wes wes garai bokek tenan kwkwkwkw

source: wonderland site

source: wonderland site

playswalayanresto

keesokan harinya, kami kembali melanjutkan wisata edukasi kami. kali ini tujuan kami museum tubuh di jatimpark 1 dan museum angkut di jantung kota Batu. kota batu benar – benar sangat dingin dan sejuk, bikin betah tinggal disana. yang gak bikin betah kayaknya biaya hidupnya kwkwkwk….mahal mahal iks. sepanjang perjalanan ke museum qisya semangat, ia lebih fresh hanya saja aku agak sebal karena ia jadi gak mood makan, padahal menunya enak – enak.

Sesampai di museum tubuh, sebelum masuk kami berfoto ria didepan tangan Bagong, icon museum tubuh adalah Bagong, anggota semar yang bertubuh gempal. kami memasuki mulut Bagong setelah memakai gelang tiket. hmm…. benar – benar spectaculer ya. kami berasa memasuki tubuh manusia yang sebenarnya. benar – benar recomended untuk media belajar anak – anak kita. mengenali organ tubuh kita sendiri. semuanya sangat mirip seperti organ manusia mulai dari bentuk dan warnanya. pabrik yang tidak pernah berhenti, tubuh kita sendiri. zona pertama yang kami lewati adalah zona mulut, ya karena kita masuk dari mulut bagong kwkwkkw….qisya digendong oleh papanya, meski mulai gelap remang – remang ia tidak takut, justru penasaran. papanya dengan semangat mengenalkan semua yang dilewatinya. semua miniatur gigi mulai dari gigi yang sehat, rusak dan sebagainya ada, serta display – display tiga dimensi yang siap menjelaskan. bikin kagum pokoknya. setelah melewati zona mulut, kami masuk ke zona hidung, bahkan ada silia nya atau rambut – rambut halus mirip seperti hidung kita, disana terdapat patung bergerak yang menunjukkan cara kerja ingus wkkwkwkw….dari hidung, kita masuk ke telinga, kami berhenti agak lama karena melihat display tiga dimensi yang tersambung ke organ dan memberi penjelasan bagaimana telinga kita bekerja, dan bagian mana yang bekerja. amazing……….. dari telinga, kami masuk ke zona mata. ini bikin aku agak geli…melihat bentuk mata.

setelah itu kami masuk ke kerongkongan, menuju paru – paru, jantung, hati , ginjal , bahkan melewati usus yang bentuknya terowongan bergelembung – gelembung seperti usus asli …wah wah, kami berada didalam usus kwkwkkw….

tubuh1setelah keluar dari tubuh kami beristirahat sejenak di cafe gigi, didalam museum tubuh. ada check up gratis disana, sambil menunggu papa qisya mencoba ini itu, aku mengajak qisya bermain. kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju zona tulang dan cadaver, zona kulit dan apa ya aq lupa…pregnancy kalau gak salah. papa qisya mencoba bioskop 3 dimensi tentang reproduksi dan pembuahan. aku tidak berani mengajak qisya karena khawatir kursi nya bergerak – gerak seperti di bioskop 3 dimensi milik Batu Night Square kwkwkwk….bikin jantung mau copot. sambil menunggu, aku mengajaknya bermain di wahana kulit, melihat – lihat berbagai info disana tentang DNA, Pertumbuhan Bayi dan lain sebagainya. bahkan ia sempat bermain – main diatas epidermis kulit yang terbuat dari kasur empuk kwkwkkwkw………

setelah dari museum tubuh, kami bermain sebentar di area jatimpark 1, membeli oleh – oleh untuk kerabat kami dirumah kemudian melanjutkan perjalanan menuju museum angkut yang menjadi museum transportasi terbesar di Asia. sebelum sampai ke museum angkut, kami transit untuk makan siang di resto Deduwa, pas sudah laper – lapernya nih. namun qisya mulai menunjukkan kebeteanya karena ngantuk, kulihat jam waduh waktunya dia tidur siang. aku tawari makan, hanya tiga sendok yang mau masuk kemulutnya, kemudian mulai rewel tidak mau duduk ditempat. akhirnya mama dan papanya gantian makan kemudian mengajaknya jalan – jalan, kami mendapat tiket rombongan untuk masuk ke market deduwa, pusat oleh -oleh kota Batu.

tiba – tiba ia merengek minta mainan kapal – kapalan yang biasa dipakai anak laki – laki, berbarengan dengan itu ada yang jual tempe khas batu, duh alih – alih mau beli tempe buat Mbah Uti dirumah, qisya rewel gak ketulungan. akhirnya kami mengalah dan kembali ke Bis, berusaha membujuknya untuk gak bete. hingga kemudian ketemu lagi dengan temannya didalam bis, ia mulai lupa dan kami pun berangkat ke museum angkut.

sesampai di museum angkut, cuaca semakin dingin. entah kenapa tiba – tiba kepala pusing, turun dari bis walhasil mak nya qisya menjauh dari rombongan dan muntah. ooh tidak…mama mabok. setelah membersihkan diri, aq menyusul qisya dan papanya. kami memasuki area Pasar Apung , dimana semuanya berjualan diatas perahu, gak kepikiran deh buat moto, ini perut berasa diaduk – aduk. [aq ambilin fotonya di inet yach hehehhe ]

Kami melewati berbagai macam orang yang berjualan kue – kue tradisional, ada lopes, cenil, dorayaki, nasi pecel, uduk , rawon dkk…dan mata qisya tertuju pada Ubi Madu yang masih hangat.”ma…awepp ma…awep ma” (red. ma mau ma mau ma )… mabokku jadi ilang begitu anakku semangat makan lagi, akhirnya aku beli juga ubi madu yang masih hangat sekali. setelah mempersiapkan beberapa snack, minuman dan ubi madu sekalian kami pun berjalan menuju pintu masuk. tapi apa yang terjadi?!kwkwkwk semua bekal kami dirampas disaat masuk. ternyata untuk masuk ke museum angkut tidak boleh membawa makanan, oh tidak..termasuk ubi madu hangat tadi masuk ke keranjang petugas…iks iks…anakku laparr…dan qisya mulai bete parah. *tutup mata

sesampai didalam, ke beteannya sedikit hilang begitu melihat koleksi – koleksi museum mulai dari kereta kuda, becak, mobil, motor, van, sepeda dari jaman bahaeulak hingga yang era modern…walhasil mama and papa seamngat lagi dan menjelaskan semua benda yang ada didepannya sekaligus foto – foto hehehhe…. dari zona kendaraan kami masuk ke area filately dan para tokoh, begitu melihat tangga dengan gambar pesawat qisya kembali berteriak heboh minta lihat pesawat, akhirnya kami turuti saja ternyata diluar turun hujan kwkwkkwk…

kami melanjutkan petualangan kami di museum angkut, semakin mengikuti rute semakin terpana , benar – benar tempat yang spectaculer, dengan berbagai gaya dan corak kota yang disetting seperti mirip aslinya. kami pun berpetualang dari jaman prasejarah hingga ke dunia eropa amerika…kwkwkwk……beryukur bisa mengunjungi tempat ini bersama si kecil qisya… kantuk dan laparnya sepertinya hilang begitu kami berjalan – jalan didalam. kami melewati stasiun jakarta kota, batavia , daerah cina, hingga masuk ke amerika, dan negara – negara eropa seperti prancis, italia, inggris, jerman, canada..subhanallah, seperti aslinya. karena belum pernah keluar negeri, kami merasa sudah berada disana hahhahahaa hampir disetiap tempat kami mengabadikan foto kami disana, hanya saja ya gak mungkin lah aku upload semua hehehhehe angkut12565635_10206200466390867_7557713419005736284_n

dan yang pasti aku sangat senang sekali, bisa melakukan wisata kali ini bersama malaikat kecilku. sekaligus memberi kesempatan anak kami belajar berbagai macam hal yang dapat dilihat dan disentuhnya secara lansung. membuatnya senang dan gembira menikmati perjalanan wisata ke kota yang indah. Kota Batu benar – benar kota yang spectacular, dengan hawanya yang dingin – dingin sejuk benar – benar membuat kami betah berada disana. semoga suatu hari nanti kami pun bisa kembali kesana atau ke tempat – tempat lain yang lebih indah..ayo qisya petualangamu dimulai. hehhehee eniwey betewei busway…capek juga nih ngetik.ternyata cerita liburan qisya ini panjang binggo…oh cukup dulu yach..ceritanya…nyampek museum angkut doang wkkwkwk….laen kali kalau qisya liburan lagi akan kami ekspose kembali hahahhaha berasa artis ajahh :P. semoga dikesempatan selanjutnya kami bisa berlibur ketempat -tempat lain yang tak kalah spectacullar, dan bisa berbagi cerita dengan para kawan – kawan blogger. hehhehehe semoga hari mu menyenangkan kawan.

kereta

salam dari qisya….

Iklan

4 thoughts on “[Qisya On Vacation ] Wisata Edukasi Taman Safari Prigen – Kota Batu

  1. Assalamualaikum,
    Hai mba … makasih sebelumnya udah mampir dan baca-baca masrafa.com

    Insya Allah gak keberatan dong kalo nambah teman baru. Seneng banget malah *_^

    Suka

  2. waaah, museum tubuhnya kereeeen. aku blm prnh ksana.. jd pengen ke batu lagi… dulu ke batu cuma sbntar mba, jd blm bnyk yg diliat dan dicoba…

    kalo taman safari yg di batu ini juga blm, palingan yg di bogor :D.. anakku jg suka bgt liat hewan2 yg dilepas itu… pertama kali ksana umur 5 bulan dia blm tau apa2.. trs kedua kali ama sekolah paud nya, jd aku ga ikutan… pulang2 dia cerita bnyk bgt ttg hewan2 yg diliat :D.. nyenengin anak kecil itu memang ga susah ya sbnrnya 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s